Rabu, 12 September 2018

Strategi untuk Memilih Lokasi Bisnis Restoran

Saat Anda mau membangun suatu bisnis, lokasi merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan Anda. Tapi ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan sebelum memilih lokasi bisnis restoran. Apa saja ya yang harus diperhatikan sebelum memilih lokasi bisnis restoran? Simak yuk tips memilih lokasi restoran terbaik yang dilansir dari nadipos.com berikut ini.
1.     Populasi Penduduk Sekitar
Sebelum Anda memutuskan untuk menyewa atau membeli suatu lokasi, hal pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah: Apakah di daerah tersebut memiliki populasi penduduk yang banyak untuk mendukung bisnis Anda? Pastikan dulu lokasi yang dipilih cukup strategis yang biasa dilewati oleh banyak orang dan merupakan zona komersial. Hal ini berguna untuk menjaga restoran Anda tetap sibuk beroperasi.
2.     Pastikan Ada Lahan Parkir 
Lokasi bisnis restoran yang ideal adalah memiliki lahan parkir yang cukup luas. Usahakan buat konsumen nyaman untuk memarkirkan kendaraan di restoran Anda tanpa khawatir berbenturan dengan kendaraan lain. Jika lokasi bisnis Anda dekat dengan akses jalan kaki atau transportasi umum. tidak akan menjadi masalah besar jika tidak ada lahan parkir. Jika lokasi bisnis Anda tidak difasilitasi lahan parkir yang luas, pastikan dulu, apakah ada tempat parkir umum disekitar restoran Anda?
3.     Akses yang Mudah
Salah satu alasan utama memilih lokasi bisnis yang strategis adalah akses yang mudah. Maka tidak heran, jika restoran yang berlokasi di pinggir jalan atau rest area jalan tol selalu ramai pengunjung. Dengan akses jalan yang mudah, konsumen tidak perlu repot melintasi jalan yang membingungkan.
4.     Mudah dilihat
Lokasi yang strategis menawarkan visibilitas yang tinggi. Inilah sebabnya mengapa harga properti di kota besar itu mahal. Apalagi jika lokasi yang dibangun sangat menarik perhatian. Sehingga orang yang lewat pun akan mudah melihat lokasi restoran Anda dan orang-orang pun tahu / sadar kalua ada restoran di tempat tersebut.
5.     Jangan Buru-Buru Terlena dengan Satu Lokasi yang Bagus
Jika Anda sudah menemukan satu lokasi yang bagus, jangan sampai langsung terlena dengan lokasi tersebut. Sebaiknya pertimbangkan dulu apakah tempat tersebut memiliki persyaratan yang tepat untuk restoran yang sukses. Usahakan untuk mengunjungi beberapa lokasi restoran dalam waktu yang berbeda. Luangkan waktu untuk mencari lokasi bisnis yang tepat. Karena hal ini merupakan hal yang sangat krusial bagi masa depan bisnis Anda.
Poin-poin di atas hanyalah sedikit strategi dalam kesuksesan bisnis. Masih banyak strategi-strategi bisnis lainnya yang akan kami bagikan setiap hari. Salam sukses dan jangan lupa untuk selalu bersemangat!



Inspired by: https://www.nadipos.com/blog/memilih-lokasi-restoran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar