Berbicara
soal service atau pelayanan, setiap
pelaku bisnis kuliner pasti berharap bisa memberikan service yang maksimal. Dengan tujuan supaya membuat customer merasa nyaman dan selalu
diingat di benak mereka. Karena saat customer
datang ke restoran Anda, mereka memiliki ekspektasi dilayani dengan ramah.
Sebagai
pelaku bisnis, sudah seharusnya kita memberikan kepada pelayanan yang sigap jika
melihat customer membutuhkan bantuan. Misalnya saja, ketika ada customer yang makan di resto Anda dan
mereka bingung menentukan menu mana yang mau dipilih. Seorang pelayan seharusnya
bisa memberikan alternatif menu lain atau bisa juga menjelaskan menu yang
dimaksud. Bahkan pelayan juga bisa merekomendasikan menu favorit. Sebenarnya
hampir sebagian keputusan pembeli dikarenakan rekomendasi dan ini bisa menjadi
bagian dari strategi restoran.
Sederhananya,
berikan senyum, layani dengan ramah dan antusias. Berikan pelayanan yang
maksimal atau berikan juga previlage seperti diskon, email terbaru untuk customer yang sudah mengisi database
atau Anda juga bisa membuat blog atau konten menarik di akun media sosial restoran
Anda.
Karena
jika kita tidak memberikan pelayanan yang baik, kita bisa kehilangan customer. Bayangkan jika ada customer yang mau membeli banyak
makanan, tapi tiba-tiba memutuskan untuk cancel
pesanan hanya karena pelayan kita tidak melayani dengan baik. Tentunya hal itu
tidak hanya berpengaruh terhadap income
tapi juga akan berpengaruh terhadap brand
kita.
Ingat
ya, service yang baik merupakan kunci
sukses restoran Anda. Karena bagaimana pun juga customer adalah raja. Hal
itulah mengapa pelayanan menjadi kunci utama suksesnya sebuah restoran. Jika
masakan enak, tapi pelayanan, pemesanan, penyajian, hingga saat melakukan
transaksi dirasa kurang, customer pun
tidak akan kembali.
Inspired
by Marketing Cappucino http://creasionbrand.blogspot.com/2010/07/cerita-tentang-service.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar