Selasa, 23 Oktober 2018

Cerita Tentang Service


Berbicara soal service atau pelayanan, setiap pelaku bisnis kuliner pasti berharap bisa memberikan service yang maksimal. Dengan tujuan supaya membuat customer merasa nyaman dan selalu diingat di benak mereka. Karena saat customer datang ke restoran Anda, mereka memiliki ekspektasi dilayani dengan ramah.
Sebagai pelaku bisnis, sudah seharusnya kita memberikan kepada pelayanan yang sigap jika melihat customer membutuhkan bantuan. Misalnya saja, ketika ada customer yang makan di resto Anda dan mereka bingung menentukan menu mana yang mau dipilih. Seorang pelayan seharusnya bisa memberikan alternatif menu lain atau bisa juga menjelaskan menu yang dimaksud. Bahkan pelayan juga bisa merekomendasikan menu favorit. Sebenarnya hampir sebagian keputusan pembeli dikarenakan rekomendasi dan ini bisa menjadi bagian dari strategi restoran.
Sederhananya, berikan senyum, layani dengan ramah dan antusias. Berikan pelayanan yang maksimal atau berikan juga previlage seperti diskon, email terbaru untuk customer yang sudah mengisi database atau Anda juga bisa membuat blog atau konten menarik di akun media sosial restoran Anda.
Karena jika kita tidak memberikan pelayanan yang baik, kita bisa kehilangan customer. Bayangkan jika ada customer yang mau membeli banyak makanan, tapi tiba-tiba memutuskan untuk cancel pesanan hanya karena pelayan kita tidak melayani dengan baik. Tentunya hal itu tidak hanya berpengaruh terhadap income tapi juga akan berpengaruh terhadap brand kita.
Ingat ya, service yang baik merupakan kunci sukses restoran Anda. Karena bagaimana pun juga customer adalah raja. Hal itulah mengapa pelayanan menjadi kunci utama suksesnya sebuah restoran. Jika masakan enak, tapi pelayanan, pemesanan, penyajian, hingga saat melakukan transaksi dirasa kurang, customer pun tidak akan kembali.

Inspired by Marketing Cappucino http://creasionbrand.blogspot.com/2010/07/cerita-tentang-service.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar