Jumat, 06 April 2018

Tips Copywriting yang Pasti di Baca

Halo Pebisnis Sukses Indonesia, kita akan bahas Tips Copywriting yang pasti di Baca dan berujung pada push to action

Di era digital seperti sekarang para pelaku bisnis mendapati banyaknya saingan dalam bisnisnya, karena mudahnya memasarkan produk, dan mudahnya berjualan tanpa modal besar (reseller atau dropshiper).

Dahulu pebisnis dengan modal besar bisa berkuasa karena mereka bisa memanfaatkan media untuk beriklan tentang produk mereka, tetapi jaman sekarang sudah tidak berlaku lagi, kita bisa menemukan satu produk yang sama dijual oleh banyak orang, dan terkadang saling banting harga.

Nah bagaimana mensiasati nya agar orang memebeli dari kamu walaupun produk yang kamu jual,dijual oleh banyak orang, COPYWRITING jawabanya, copywriting adalah tehnik menulis yang membuat pembacanya ingin melakukan “PUSH TO ACTION” atau bereaksi untuk membeli produk kita

Ada beberapa tehnik yang digunakan untuk menulis copywriting yang dijamin menarik mata pembeli, kita akan bahas beberapa tehniknya disini

1. Ketakutan, Kelangkaan (Terbatas),Larangan.

Dalam hal ini, ada keterikatan dari psikologis manusia. Membuat Trigger dengan kata-kata yang berhubungan dengan ketakutan, kelangkaan dan larangan bisa salah satu jurusnya, misal

Iklan restoran X mengandung (larangan) “JANGAN NOLEH KE KANAN YAH” hehe apa yang anda lakukan pasti menoleh kan, lalu ada iklan maskapai penerbangan “ Ke jepang hanya bayar 1 juta PP, terbatas 100 seat , klik link ini ” , hehe dijamin apapun aktifitas kamu saat itu pasti bakalan berenti buat klik link nya

2. Needs dan Angka

“Dapatkan 100 juta dalam waktu 1 bulan, Dengan Cara Ini , link” pasti kita akan klik linknya, kembali lagi kita bermain dengan psikologis pembacaa, walauapun pada kenyataannya kamu ga butuh- butuh amat sama uang 100 juta (gue sih butuh), pasti kamu bakalan klik walau hanya untuk sekedar tau gimana tuh caranya dapet 100JUta dalam sebulan, haha pada akhirmya pembaca akan klik link yang kamu sisipkan

 3. Unik dan Sensasional

“Setengah uang, Setengah Doa” kata-kata ini lebih menarik dan orang untuk melakukan push to action, padahal kata-kata ini sama dengan disc 50% hehe, tetapi kita bermain dengan elemen Unik, adalagi ni yang menarik dulu promo D’COST “HAMIL BARU BAYAR” maksudnya ini kita bisa melakukan resepsi pernikahan di D’COST yang biayanya dibayar ketika pasangan kita hamil , haha sensasional bukan.

4. Perbandingan dan Menjanjikan

“AYOO IKUTIN SEMINAR INI, DIJAMIN SALES ADA AKAN MENINGKAT, KALO TIDAK KAMI BERI GARANSI”, disini kita melakukan perbandingan, dan juga memberikan janji, tapi ingat kita tak boleh berbohong, untuk masalah garansi kita tentukan diawal, yang pasti tidak merukan kita dan tidak membohongi konsumen hehe.

5. Hiperbola dan Up to date

Dulu pernah ada iklan handphone SONY Xperia Z dengan tagline “Xperia Z mandi bareng model cantik”

Hayoo loh anda pasti ini klik tu berita, tulisan ini bermain dengan psikologis kita, mungkin kita bertanya apa nih maksud nya? Ditambah ada embel-embel model cantik dan mandi bareng hahaha, walau ternyata isi beritanya hanya ingin membuktikan kalau Handphone tersebut anti air,, tetapi taglinenya lebih menarik daripada “sony xperia z anti air” hehe.


Sekian Artikel dari kami , semoga artikel ini bermanfaat kedepannya buat kamu semua.
Inspired by rex marindo blog’s , creasionbrand.blogspot.co.id



.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar