Rabu, 28 November 2018

Kenapa Kue Artis Bisa Sukses Besar?




Bandung Makuta, Princess Cake, Mamahke Jogja, Bogor Raincake, sebagian dari foodpreneur pasti sudah tidak asing lagi dengan brand-brand tersebut.  Fenomena kue-kue artis ini cepat sekali terkenal bahkan banyak yang rela mengantri untuk mendapatkannya. Terlebih dari seorang artis yang menjadi icon brandnya, para penggemar mereka pun banyak yang langsung membelinya. Selain para penggemar dari artis tersebut, banyak masyarakat  yang juga antusias membeli kue artis ini  hanya karena rasa penasaran.
Terlepas dari hal tersebut, hampir semua orang menyukai makanan manis yang satu ini. Tidak hanya rasanya, kue juga menjadi salah satu bisnis makanan yang memiliki peluang bisnis yang manis. Itulah salah satu hal yang membuat para artis berlomba-lomba membangun bisnis kuliner kue selain menjalani profesi sebagai selebriti.
Peluang bisnis kue artis ini semakin manis karena memanfaatkan kepopuleran dan menjadikan kue tersebut sebagai oleh-oleh khas daerah. Namun, mereka tidak hanya mengandalkan hal itu saja, ada beberapa hal yang wajib dilakukan jika kita mau mendulang kesuksesan dari bisnis kue. Nah, bagi yang berminat membangun bisnis kue, berikut beberapa tips menarik yang mudah dilakukan jika ingin memulai bisnis kue.

1. Branding yang Kuat
Brand sangat penting untuk jenis bisnis apapun, bisa dikatakan brand adalah sebuah identitas dari usaha. Brand yang dimaksud adalah nama, tagline, ciri khas hingga kemasan. Dengan mampu menciptakan brand yang unik dan berbeda, Anda akan mengalami kemudahan dalam memasarkan bisnis kue yang mudah diingat oleh masyarakat.

2. Tersedia Tester Produk
Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar bisa mendapatkan feedback mengenai rasa dan kualitas kue langsung dari orang lain. Jangan sampai Anda sudah terlanjur mengeluarkan uang yang banyak untuk usaha Anda jika pada akhirnya menjadi sia-sia bahkan mengalami kebangkrutan karena Anda tidak melakukan tester produk. Atau cara sederhananya Anda bis amemberikan tester kepada teman-teman atau tetangga sekitar rumah. Jika memang enak, mereka tidak akan ragu mempromosikannya kepada orang lain.

3. Inovasi Rasa yang Unik
Para artis sepertinya sadar dengan kondisi masyarakat yang mudah bosan terhadap suatu produk. Hal ini membuat munculnya berbagai inovasi baru di bisnis kue kekinian itu sendiri. Misalnya saja yang dilakukan artis Prilly Latunconsina dan Laudya Chyntia Bella. Keduanya telah memiliki gerai kue di kota yang berbeda. Namun, mereka membuka gerai baru dengan inovasi rasa dan bentuk kue yang baru.


Tren bisnis kue ini bisa Anda jadikan peluang bisnis nih. Semoga tips di atas bisa membantu dan menginspirasi foodpreneur semua. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar