Senin, 02 Juli 2018

5 Ide Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Toko Anda Tanpa Diskon! Part 2


Kali ini adalah edisi kedua dari materi yang sebelumnya. Jika Anda belum menemukan cara yang tepat untuk promosi, kami akan memberikan strategi lain untuk meningkatkan penjualan Anda. Langsung aja yuk simak 5 ide promosi untuk meningkatkan penjualan dibawah ini, simak baik-baik ya.

1. Jual Paket
Strategi ini disebut dengan bundling atau menjual dua produk / lebih dalam satu paket dengan harga yang lebih murah. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan, memberi kemudahan pada pembeli, menghemat waktu, serta mengurangi biaya pemasaran dan distribusi. Tidak hanya memberikan keuntungan bagi penjual, pelanggan pun akan menganggap kalau produk paketan itu lebih murah dibanding beli satuan. Misalnya untuk pemilik restoran, Anda bisa menyajikan menu untuk paket dua samapi lima orang.

2. Berikan Voucher
Memberikan voucher merupakan salah satu cara yang bisa menarik pelanggan. Biasanya voucher berlaku untuk pelanggan yang mau bergabung menjadi member atau untuk memastikan pengunjung dating kembali di lain waktu. Keuntungannya Anda bisa menjaring konsumen baru, menghemat biaya promosi, bahkan bisa membantu menghabiskan stok produk. Tapi jangan lupa cantumkan batas berlaku voucher tersebut.

3. Gratis Layanan Purna Jual
Layanan purna jual adalah pelayanan yang diberikan perusahaan setelah konsumen membeli produknya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, menciptakan kepercayaan dan bisa membuat pelanggan loyal terhadap produk Anda. Misalnya garansi selama satu tahun untuk pembelian jam tangan. Atau bisa juga memberikan layanan perawatan produk yang dibeli. 

4. Konsultasi Gratis
Konsultasi secara gratis bisa Anda berikan sebagai sarana sosialisasi mengenai value dari produk Anda. Misalnya Anda menjual produk obat herbal, sambil menawarkan produk tersebut, Anda bisa mengajak diskusi dan memberi solusi mengenai penyakit yang sedang diderita konsumen Anda.

5.  Gratis Desain
Kata “gratis” memang menjadi hal yang membuat konsumen merasa lebih senang. Misalnya gratis desain ini biasanya berlaku untuk bisnis percetakan yang bisa memberikan promo gratis desain untuk minimal pembelian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar