Senin, 16 Juli 2018

6 Taktik Jitu Agar Customer Repeat Order



Customer repeat order? Siapa sih yang enggak mau?
Untuk menarik customer supaya melakukan repeat order ada cara khususnya nih. Kita enggak mau dong kalau customer cuma datang sekali karena mereka merasa tidak puas dengan service atau produk yang ditawarkan.
Nah maka dari itu kita harus tahu hal apa saja supaya mereka mau melakukan transaksi terus menerus. Simak 6 tips menarik di bawah ini.
1.     Special Benefit
Ketika konsumen membeli suatu produk, pastinya mereka mengharapkan keuntungan yang didapat. Nah, maka dari itu kita wajib memberikan benefit pada para customer. Selain membuat mereka senang, special benefit akan tertanam kuat di benak mereka. Sehingga para customer sudah merasa nyaman membeli produk kita. Contohnya memberikan voucher untuk pelanggan yang ulang tahunnya sama dengan ulang tahun restoran Anda. Tapi ingat, berikan voucher yang cuma bisa digunakan untuk pembelian selanjutnya.

2.     Fasilitas yang Nyaman
Fasilitas lengkap dan nyaman akan membuat setiap orang betah. Sediakan free wifi, desain ruangan yang instagramable, serta sofa atau kursi yang empuk. Kenyamanan fasilitas akan menjadi nilai plus. Apalagi zaman sekarang ini masyarakat senang berswafoto atau memfoto makanan yang sedang dibeli. Bayangkan jika mereka mempostingnya di media sosial dan merekomendasikannya kepada teman-teman mereka. Dan biasanya jika tempat makan Anda menarik, orang-orang yang melihat postingan customer kita pun akan tertarik juga buat datang. Secara enggak langsung mereka sudah melalukan free marketing buat kita, menguntungkan bukan?

3.     Hadiah
Kebanyakan orang menyukai hadiah. Kita bisa menggunakan strategi ini untuk membuat customer melakukan repeat order. Gunakan cara kreatif supaya budget yang dikeluarkan tidak bikin rugi. Misalnya “Dapatkan satu paket merchandise restoran dengan mengumpulkan 10 kupon dari kami.” Customer bisa mendapatkan kupon tersebut dengan melalukan pembelian minimal 50 ribu. Nah, jika customer datang 10x  berturut-turut, sudah kebayang dong jumlah omzet yang akan didapatkan? Apapun itu hadiahnya, usahakan beri sesuatu yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan customer.

4.     Delivery Over Promise
Bagi Anda yang memiliki jasa layanan delivery order, hal ini akan menjadi nilai plus bagi bisnis Anda. Misalnya jika menu yang dikirim tidak sampai dalam waktu 30 menit, maka menu yang dipesan akan GRATIS! Hal tersebut akan membuat pelayanan penasaran dan kaget, selain itu mereka sudah merasa aman dan nyaman karena ada jaminan bahwa menu yang dikirim akan datang lebih cepat dibandingkan pesan di tempat orang lain.

5.     Pelayanan Memuaskan
Memuaskan customer merupakan hal yang penting. Cuku gunakan cara sederhana, misalnya berikan pelayanan on spot service seperti pelayanan yang selalu tersenyum dan ramah. Serta bisa menangani kritik dengan cepat dan sigap jika ada masalah lainnya. Selain itu ada juga after sales service, yang bisa berupa menanyakan tingkat kepuasan mereka, sehingga customer akan merasa diperhatikan.

6.     Persistant Contact
Hal ini sangat berhubungan dengan database. Hubungi database yang Anda miliki serta beritahukan jika ada promo baru atau beritahu secara online malalui email marketing dan via WA. Yakinkan customer supaya mereka tahu bahwa bisnis yang Anda memiliki memiliki nilai luar biasa yang membuat mereka mau menggunakan produk Anda.

Sekian tips hari ini, semoga tips di atas bisa segera dipraktekan dan mendatangkan profit untuk Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar