Customer
repeat order? Siapa sih yang enggak mau?
Untuk
menarik customer supaya melakukan repeat order ada cara khususnya nih. Kita
enggak mau dong kalau customer cuma datang sekali karena mereka merasa tidak
puas dengan service atau produk yang
ditawarkan.
Nah
maka dari itu kita harus tahu hal apa saja supaya mereka mau melakukan
transaksi terus menerus. Simak 6 tips menarik di bawah ini.
1.
Special
Benefit
Ketika
konsumen membeli suatu produk, pastinya mereka mengharapkan keuntungan yang
didapat. Nah, maka dari itu kita wajib memberikan benefit pada para customer.
Selain membuat mereka senang, special benefit akan tertanam kuat di benak
mereka. Sehingga para customer sudah merasa nyaman membeli produk kita. Contohnya
memberikan voucher untuk pelanggan yang ulang tahunnya sama dengan ulang tahun
restoran Anda. Tapi ingat, berikan voucher yang cuma bisa digunakan untuk
pembelian selanjutnya.
2.
Fasilitas
yang Nyaman
Fasilitas
lengkap dan nyaman akan membuat setiap orang betah. Sediakan free wifi, desain
ruangan yang instagramable, serta sofa atau kursi yang empuk. Kenyamanan
fasilitas akan menjadi nilai plus. Apalagi zaman sekarang ini masyarakat senang
berswafoto atau memfoto makanan yang sedang dibeli. Bayangkan jika mereka
mempostingnya di media sosial dan merekomendasikannya kepada teman-teman
mereka. Dan biasanya jika tempat makan Anda menarik, orang-orang yang melihat
postingan customer kita pun akan tertarik juga buat datang. Secara enggak
langsung mereka sudah melalukan free marketing buat kita, menguntungkan bukan?
3.
Hadiah
Kebanyakan
orang menyukai hadiah. Kita bisa menggunakan strategi ini untuk membuat
customer melakukan repeat order. Gunakan cara kreatif supaya budget yang
dikeluarkan tidak bikin rugi. Misalnya “Dapatkan satu paket merchandise
restoran dengan mengumpulkan 10 kupon dari kami.” Customer bisa mendapatkan
kupon tersebut dengan melalukan pembelian minimal 50 ribu. Nah, jika customer
datang 10x berturut-turut, sudah
kebayang dong jumlah omzet yang akan didapatkan? Apapun itu hadiahnya, usahakan
beri sesuatu yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan customer.
4.
Delivery
Over Promise
Bagi
Anda yang memiliki jasa layanan delivery order, hal ini akan menjadi nilai plus
bagi bisnis Anda. Misalnya jika menu yang dikirim tidak sampai dalam waktu 30
menit, maka menu yang dipesan akan GRATIS! Hal tersebut akan membuat pelayanan
penasaran dan kaget, selain itu mereka sudah merasa aman dan nyaman karena ada
jaminan bahwa menu yang dikirim akan datang lebih cepat dibandingkan pesan di
tempat orang lain.
5.
Pelayanan
Memuaskan
Memuaskan
customer merupakan hal yang penting. Cuku gunakan cara sederhana, misalnya
berikan pelayanan on spot service seperti pelayanan yang selalu tersenyum dan
ramah. Serta bisa menangani kritik dengan cepat dan sigap jika ada masalah
lainnya. Selain itu ada juga after sales service, yang bisa berupa menanyakan
tingkat kepuasan mereka, sehingga customer akan merasa diperhatikan.
6.
Persistant
Contact
Hal
ini sangat berhubungan dengan database. Hubungi database yang Anda miliki serta
beritahukan jika ada promo baru atau beritahu secara online malalui email
marketing dan via WA. Yakinkan customer supaya mereka tahu bahwa bisnis yang
Anda memiliki memiliki nilai luar biasa yang membuat mereka mau menggunakan
produk Anda.
Sekian
tips hari ini, semoga tips di atas bisa segera dipraktekan dan mendatangkan
profit untuk Anda!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar