Rabu, 08 Agustus 2018

5 Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil



Tidak dapat dipungkiri jika bisnis kuliner saat ini sedang berkembang pesat. Ketika kita melihat penjual makanan, rasanya tidak pernah sepi apalagi jika bisnis tersebut memiliki keunikan tersendiri. Disebut-sebut sebagai bisnis yang gak ada matinya ini membuat banyak orang mulai membangun bisnis kuliner. Jangan khawatir dengan modal yang besar atau hal-hal ribet lainnya. Nyatanya, menjalankan bisnis kuliner itu bisa dimulai dengan menjual makanan-makanan yang sederhana seperti di bawah ini.

1.     Salad buah dengan macam-macam dressing
Salad buah? Hmmm sepertinya hampir setiap orang menyukai makanan sehat yang satu ini. selain dinilai sehat, salad buah juga menjadi pilihan untuk yang sedang diet maupun untuk yang sedang melakukan penggemukan badan. Salad buah ini bisa menjadi pilihan untuk mulai berbisnis kuliner. Untuk menekan modal, kamu bisa membeli buah musiman. Dan untuk toppingnya, kamu bisa menggunakan berbagai macam pilihan seperti saus, mayonnaise, susu kental manis, parutan keju, coklat cair, dan lain-lain. Untuk bisnis online, salad buah bisa kamu tata supaya terlihat cantik dan menarik untuk di foto.

2.     Ubi jalar panggang dengan berbagai macam topping
Ubi jalar dikenal dengan kandungan gizi yang tinggi dan harganya juga murah. Ubi jalar ini bisa kamu jadikan peluang usaha lho. Makanan ini cocok dinikmati oleh berbagai kalangan. Kamu bisa menggunakan ubi merah atau ubi ungu yang dipanggang. Kreasikan dengan berbagai varian topping, dari yang manis sampai yang gurih. Misalnya topping susu, telur, sayuran, buah, oreo, greentea, dan lain-lain. Menarik bukan?

3.     Mie ayam warna-warni
Kata orang, kalau lagi bingung mau makan apa, makan mie saja. Karena mie itu tidak pernah salah. Apalagi kalau mie yang disajikan berasal dari bahan-bahan alami. Nah, mie ayam dengan berbagai macam warna bisa kamu jadikan peluang bisnis. Terutama jika mengincar konsumen yang terobsesi dengan hidup sehat. Mie warna warni juga bisa menarik konsumen yang takut gemuk atau yang sedang diet. Warna mie bisa diambil dari wortel untuk warna orange, bayam untuk hijau, ubi untuk warna ungu, tinta cumi untuk warna hitam, dan lain-lain.

4.     Rujak es krim
Rujak es krim merupakan salah satu menu yang unik. Karena ketika mengkonsumsinya, orang-orang bisa merasakan dua sensasi segar sekaligus, yaitu dari es krim yang dingin dan rujak yang pedas. Menu ini biasanya terdiri buah-buahan yang ada di rujak pada umumnya. Dari nanas, timun, papaya, kedondong, jambu air, dan lain-lain. Es krim yang digunakan pun tidak harus es krim ber-merk yang mahal. Kamu bisa mengkreasikan rasa es krimnya. Jangan lupa saus gula jawa yang dicampur dengan bawang putih untuk membuat ketajaman aroma. Untuk musim panas, menu yang ini dijamin coock banget deh!

5.     Aneka sajian durian
Mungkin ada beberapa orang yang kurang suka dengan buah yang eksotis ini. tapi kelezatan buah ini tidak perlu diragukan lagi, banyak orang yang suka dengan rasa manisnya. Olahan berbahan dasar durian ini bisa kamu ciptakan dengan berbagai macam sajian seperti sop durian, pancake durian, cup cake durian, dan es krim durian. Atau kamu juga bisa menyajikan durian sebagai isi dari risoles yang dicocol dengan mayo. Jadi lebih menarik bukan?

Itulah lima ide bisnis kuliner yang bisa kamu coba dengan modal kecil. Kamu juga bisa mempromosikannya melalui online. Apakah kamu tertarik ingin mencobanya?



Inspired by career.popble.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar